Perusahaan Valeo membuka lapangan pekerjaan untuk posisi Customer Service Contact di wilayah Batam. Jenis pekerjaan yang kami berikan adalah Full-time.
Kriteria pekerja yang kami butuhkan adalah mempunyai kemampuan Other dengan pengalaman Entry level, serta pekerja yang jujur, disiplin, dan bertanggung jawab.
Estimasi gaji yang ditawarkan oleh perusahaan ini cukup kompetitif sekitar Rp 2.200.000 - Rp 8.000.000 (per Bulan). Namun gaji tersebut dapat naik atau turun tergantung dari perusahaan yang memutuskannya.
Perusahaan Valeo sendiri bergerak dibidang Motor Vehicle Parts Manufacturing yang tentu saja jika anda tertarik dengan lamaran perusahan ini dapat langsung mendaftar.
Informasi Lowongan
Deskripsi Lowongan
Valeo adalah perusahaan teknologi tinggi global yang merancang solusi revolusioner untuk memperbarui mobilitas. Kami adalah mitra penyedia peralatan untuk produsen otomotif dan pelaku mobilitas baru di seluruh dunia. Visi kami adalah menciptakan mobilitas yang lebih hijau dan aman melalui solusi berfokus pada pengemudi intuitif dan pengurangan emisi CO2. Kami adalah pemimpin di bidang kami dan diakui sebagai salah satu perusahaan inovatif terbesar di dunia.
Tugas:
– Mengenali dan mengelola semua permintaan produk dari pelanggan dengan mendorong Rencana Penjualan dan Operasi serta Jadwal Produksi Utama.
– Memastikan semua permintaan pelanggan (tanggal dan jumlah) terpenuhi.
– Mengidentifikasi titik-titik penghambat dan merencanakan tindakan cepat yang tepat untuk menyelesaikannya.
– Ketika perkiraan pengiriman tidak tepat waktu, secara sistematis mengumpulkan informasi yang dapat dipercaya dan mengkomunikasikannya kepada pelanggan.
Peran & Tanggung Jawab:
– Mengenali dan mengelola semua permintaan produk dari pelanggan dengan mendorong Rencana Penjualan dan Operasi serta Jadwal Produksi Utama.
– Memastikan jadwal pelanggan diintegrasi ke dalam sistem dan menangani kesalahan integrasi jika ada. Memuat pesanan tertutup ke dalam sistem.
– Mengidentifikasi variasi pesanan besar antara jadwal yang diperkirakan oleh pelanggan dan jadwal yang telah ditentukan oleh pelanggan, memastikan data yang diberikan oleh pelanggan akurat.
– Jika diperlukan, mengeluarkan daftar pengambilan untuk pengiriman kepada pelanggan.
– Mengikuti rantai pasokan lengkap (pengadaan, produksi, dan pengiriman) serta mengejarnya jika perlu, memastikan tingkat pelayanan yang ditargetkan kepada pelanggan tercapai. Memantau tingkat stok keselamatan dan memberikan peringatan saat mencapai level minimum/maksimum.
– Mengelola kerjasama dan masalah logistik dengan platform eksternal logistik. Memastikan parameter yang tepat diterapkan pada setiap referensi (MOQ, lead time, jadwal transportasi) dan jika perlu, memulai rencana tindakan perbaikan. Mengetahui dan terlibat dalam proyek P1 dan P0 (referensi baru, kemasan baru, transfer, pelanggan baru, dll.).
– Memastikan alur kemasan yang dapat dikembalikan dipatuhi untuk mencegah kekurangan kemasan.
– Menyiapkan dokumen bea cukai yang diperlukan untuk ekspor jika dibutuhkan.
– Secara rutin, menyampaikan informasi yang lengkap, akurat, dan dapat diandalkan kepada kontak pelanggan. Menyesuaikan metode komunikasi yang dipilih dengan tingkat hubungan pelanggan. Menyesuaikan frekuensi sesuai keadaan (pencegahan, perbaikan, krisis).
– Menjalin pertemuan dengan kontak pelanggan secara rutin (sekali dalam setahun untuk pelanggan utama).
– Memastikan semua permintaan pelanggan (tanggal dan jumlah) terpenuhi.
– Memastikan layanan program pelanggan secara internal dapat dilakukan (Manajer MPS (mingguan), Pengadaan dan Scheduler (harian)) dan jika perlu, bernegosiasi mengenai jadwal pengiriman yang direncanakan dengan pelanggan.
– Memastikan penjadwalan internal diluncurkan dengan memperhatikan prioritas pelanggan. Membuat atau memastikan urutan produksi berdasarkan permintaan pelanggan yang sebenarnya.
– Mengukur tingkat layanan harian untuk setiap pelanggan (menggunakan perhitungan pelanggan dan juga perhitungan Tingkat Layanan Pelanggan internal). Menyusun rencana tindakan untuk meningkatkan tingkat layanan.
– Mengidentifikasi titik-titik penghambat dan merencanakan tindakan cepat yang tepat untuk menyelesaikannya.
– Memberi tahu penjualan dalam keadaan krisis (pelanggan atau internal), untuk menentukan prioritas dengan pelanggan dan internal (manajemen, VS untuk suku cadang). Mengikuti perkembangan rencana tindakan terkait. Jika perlu, eskalasi melalui aplikasi Alarm Merah Logistik.
– Memastikan ada pengganti untuk setiap pelanggan dan melatih pengganti dalam cara mengelola akun pelanggan. Memastikan posisi tercakup selama liburan dan memberi tahu baik pelanggan internal maupun eksternal tentang ketidakhadiran dan orang yang akan sementara mengelola akun pelanggan.
Kualifikasi:
– Lulusan teknik atau setara, ditambah dengan sertifikasi Dasar SCM dari APICS.
– Pengalaman 1 atau 2 tahun dalam Manajemen Rantai Pasokan.
– Pengalaman dalam layanan pelanggan atau penanganan pesanan di industri otomotif lebih disukai.
– Menguasai Ms. Excel atau akrab dengan SAP menjadi nilai tambah.
Posisi: Customer Service Contact
Departemen: Site HR VIS – J
Jadwal: Full-time
Status Karyawan: CDD (durée déterminée)
Jenis Kontrak: Contrat à durée déterminée
Tanggal Posting Lowongan: 2023-04-03
Bergabunglah dengan kami:
– Menjadi bagian dari tim kami, Anda akan bergabung dengan:
– Salah satu perusahaan inovatif global terbesar, dengan lebih dari 20.00 insinyur yang bekerja dalam Riset & Pengembangan.
– Lingkungan multikultural yang menghargai keragaman dan kolaborasi internasional.
– Lebih dari 100.00 kolega di 31 negara, memberikan banyak kesempatan untuk pertumbuhan karir.
– Bisnis yang sangat berkomitmen untuk membatasi dampak lingkungan dari aktivitasnya dan dinobatkan oleh Corporate Knights sebagai perusahaan nomor satu di sektor otomotif dalam hal pembangunan berkelanjutan.
Informasi lebih lanjut tentang Valeo: https://ww.valeo.com
Kelebihan Bekerja
- Gaji dan bonus kompetitif.
- Potensi untuk kemajuan karir dan promosi.
- Peluang kenaikan gaji dan insentif berbasis kinerja.
- Kesempatan untuk cuti panjang atau perpanjangan waktu untuk pengejaran pribadi.
- Diajarkan dulu.
- Pengaturan jam kerja yang baik dari perusahaan.
Syarat Melamar Lainnya
- Sehat secara fisik dan mental
- Usia minimal 17 tahun
- Taat aturan dan tepat waktu
- Integritas dan memiliki tanggung jawab
- Etika yang baik
- Antusias dalam bekerja dan belajar
- Untuk syarat lainnya dapat di cek lewat form lamaran.
Lamar Pekerjaan
Pastikan anda mengisi form lamaran terlebih dahulu dan menunggu HRD memanggil interview sebelum anda mendatangi perusahaan secara langsung.
Tips dari Admin: melamar pekerjaan tidak dipungut biaya.
Semoga kalian mendapat pekerjaan yang diinginkan.
Jika anda menemukan lowongan yang terindikasi penipuan tolong laporkan kepada kami.
Instruksi
- Klik tombol "Lamar Sekarang" yang ada di atas.
- Setelah itu anda akan diarahkan ke halaman Pengajuan Lamaran, disana ada tips mengirim lamaran dan wawancara.
- Di halaman pengajuan lamaran klik tombol "Menuju ke pengisian form".
- Di halaman tersebut anda dapat melihat informasi perusahaan lebih lengkap dan melihat jumlah orang yang sedang melamar pekerjaan tersebut.
- Selanjutnya adalah klik "Lamar" atau "Apply".
- Silahkan anda mendaftar di website tersebut jika belum mempunyai akunnya, namun jika sudah anda dapat langsung mengisi form lamaran.
- Selesai.